Thursday, June 12, 2014

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah
MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK WAJAH - Minyak zaitun adalah hasil olahan dari buah zaitun yang memang sudah sekian lama dari zaman dulu memiliki khasiat yang luar biasa untuk wajah. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya amat bermanfaat bagi kesehatan tubuh serta wajah.

Tanaman zaitun sendiri dapat hidup di belahan dunia manapun asalkan memiliki iklim yang hangat. Tanaman ini banyak ditemukan di negara-negara seperti Arab saudi, Afrika serta Mediterania.

Nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun amat berguna bagi kesehatan wajah, berikut ini akan saya jelaskan mengenai beberapa manfaat dari minyak zaitun bagi wajah kita.

a. Minyak Zaitun dapat digunakan sebagai obat penghilang jerawat yang alami

Di dalam minyak zaitun terkandung vitamin E yang kadarnya sangat tinggi. Vitamin E sendiri bermanfaat untuk kesehatan kulit kita, oleh sebab itu dengan menggunakan minyak zaitun ini sebagai masker untuk penghilang jerawat maka hal ini adalah pilihan yang tepat. Manfaat lain dari vitamin E adalah menghindar dari penyakit kanker.

b. Minyak zaitun sebagai pelembab kulit.

Anda memiliki jenis kulit kering dan kusam? Miyak zaitun bisa menjadi solusinya. Yah, lagi-lagi adalah karena kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun. Cara menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab kulit adalah : gosokkan minyak zaitun ke seluruh tubuh sebelum tidur. Hasil akan terlihat maksimal jika anda melakukannya secara rutin dan konsisten.

c. Minyak Zaitun digunakan sebagai penghilang kutil di kulit.

Memang manfaat minyak zaitun ini banyak sekali. Manfaat lainnya adalah dapat digunakan sebagai penghilang kutil di kulit. Cara menggunakannya begini : Oleskanlah minyak zaitun pada area kutil. Tapi jangan lupa, sebelumnya kutil harus dibersihkan terlebih dahulu. Waktu pengolesannya pun tidak sembarang, yaitu setiap selesai mandi pagi, sore dan sebelum tidur malam. Kegiatan ini akan tampak nyata hasilnya jika dilakukan secara rutin selama kurang lebih 1 hingga 2 minggu.

Itulah beberapa khasiat dari minyak zaitun, sangat berguna bagi kesehatan kulit kita dan juga bersifat alami. Baca juga artikel lainnya mengenai khasiat minyak zaitun untuk kesehatan dan manfaat minyak zaitun untuk rambut. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment