Saturday, June 14, 2014

Manfaat Minyak Zaitun untuk Bayi

Minyak Zaitun
MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK BAYI - Seperti yang sudah banyak diketahui oleh banyak orang, bahwa minyak zaitun mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mempertahankan kolesterol baik dalam tubuh, karena di dalam minyak zaitun terdapat kandungan lemak tak jenuh tunggal.

Selain itu, didalamnya juga terkandung berbagai macam vitamin yaitu vitamin A, B, D, E dan K. Dan juga terkandung asam oleat yang amat penting dalam proses perkembangan otak bayi maupun anak.

Manfaat yang dapat diambil dari minyak zaitun bukan hanya dapat dirasakan oleh orang dewasa, anak dan bayipun juga dapat merasakan manfaatnya yang luar biasa, anda ingin yahu? Mari akan saya jelaskan dalam beberapa ulasan berikut ini :

- Di dalam minyak zaitun, terkandung linoleic dan asam linolecic. Fungsi dari kedua zat ini adalah untuk kesehatan tulang anak, dan menambah kepadatan tulang pada bayi.

- Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi (anti peradangan), jadi sangat berguna sebagai pencegah dan dapat mengurangi adanya gejala asma maupun gejala alergi yang lain yang berhubungan dengan gangguan saluran pernapasan yang bisa terjadi pada bayi

- Minyak zaitun adalah sumber dari antioksidan, jadi dapat menangkal radikal bebas yang dapat mengurangi terjadinya toksisitas pad bayi.

- Minyak zaitun juga bisa dijadikan sebagai obat pencahar bagi bayi dan balita yang mengalami sembelit. Tapi dalam pemberianyya harus dalam dosis yang kecil dan terkontrol Bagaimana caranya? Jadi begini, anda cukup memberikan ¼ sendok teh minyak zaitun dalam makanan si kecil.

- Bagi bayi yang memiliki berat badan di bawah normal, pemberian minyak zaitun amat dianjurkan. Tapi untuk dosis pemberiannya perlu dikonsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

- Dalam pembelian minyak zaitun, sebaiknya anda memilih minyak zaitun yang memang benar-benar murni tanpa tercampur dengan zat kimia yang berbahaya. Pilihlah yang grade A. Walaupun dari segi harga memang lebih mahal, tapi tetap utamakan kualitas demi kesehatan.

Bagaimana menurut anda? Khasiat dari minyak zaitun memang benar-benar nyata dan dapt dibuktikan kebenarannya. Semoga saja artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Selamat mencoba.

Baca juga artikel tentang manfaat minyak zaitun untuk mengobati jerawat serta manfaat minyak zaitun untuk rambut sehat.

No comments:

Post a Comment