Saturday, June 14, 2014

Manfaat Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil

Minyak Zaitun
MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK IBU HAMIL - Kandungan minyak zaitun yang berguna bagi tubuh memang banyak sekali. Diantranya adalah protein, air, lemak, kalsium, kalori, vitamin A, vitamin B2, vitamin 3, vitamin C, vitamin E, kalsium, zat besi, polifenol, asam lemak tak jenuh dan jenuh, asam linoleat.

Karena mengandung begitu banyak zat yang berguna bagi tubuh, konsumsi setiap hari sangatlah dianjurkan. Untuk ibu hamil, tentu juga diperbolehkan Karena apa? Minyak zaitun sangat bermanfaat bagi janin serta membantu mengatasi berbagai keluhan yang biasa muncul pada ibu hamil.

Apa saja manfaat minyak zaitun bagi ibu hamil? Simak ulasannya berikut ini:

1. Stretch mark atau peregangan kulit pada area perut, paha dan payudara karena kehamilan adalah salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh ibu hamil. Guratan-guratan halus ini sangat sulit hilangnya, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, Biasanya guratan-guratan ini juga menimbulkan rasa gatal. Untuk mengurangi bahkan mencegah timbulnya strech mark, maka minyak zaitun adalah solusinya. Oleskan saja minyak zaitun pada area peregangan kulit, misalnya dioleskan di sekitar perut dann paha.

2. Biasanya keluhan lain yang ada pada ibu hamil adalah kesulitan dalam BAB/sembelit. Minyak zaitun mempunyai khasiat dalam memperlancar keluarnya BAB. Namun jangan lupa untuk mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan berserat , sayur dan buah-buahan.

3. Ibu hamil sering mengalami pegal-pegal, lebih-lebih ketika usia kandungannya mencapai 6 bulan. Minyak zaitun dapat digunakan untuk minyak pijat pada ibu hamil. Selain dapat mengurangi pegal-pegal, melancarkan sirkulasi darah, aromanya yang khas dapat membuat efek menenangkan pada ibu hamil.

4. Mengkonsumsi minyak zaitun setiap hari dapat menurunkan resiko penyakit jantung, Namun konsumsi pada ibu hamil juga ada dosisnya. Ibu hamil cukup mengkonsumsi 2 sendok makan minyak zaitun rutin tiap hari. Lalu selain menurunkan resiko penyakit jantung, khasiat lainnya adalah dapat memutihkan dan menghalusklan kulit.

Itulah beberapa manfaat dari minyak zaitun bagi ibu hamil. Memang minyak zaitun adalah tanaman ajaib yang penuh dengan manfaat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Berikut beberapa artikel berkait kelebihan minyak zaitun bagi ibu hamil :

1- Apakah aman mengonsumsi zaitun untuk ibu hamil?
Minyak zaitun mengandung banyak komponen nutrisi penting, antara lain adalah asam lemak tak jenuh, protein, mineral, kalsium, dan zat besi, juga bermacam vitamin seperti vitamin A, B, C dan D dalam jumlah yang bervariasi, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan Ibu selama kehamilan.
Sampai saat ini, belum diketahui adanya laporan mengenai efek samping konsumsi minyak zaitun pada ibu maupun bayi, sehingga dianggap cukup aman selama dilakukan dalam batas wajar, sekitar 2 sendok makan per hari, baik dalam bentuk dicampur salad atau konsumsi langsung, dan Ibu tidak memiliki alergi terhadap minyak zaitun tersebut.
More http://www.konsultasisyariah.com/minyak-zaitun-untuk-ibu-hamil/

2- Nilai Gizi Minyak Zaitun
Minyak zaitun telah dikenal beribu-ribu tahun lalu sebagai minyak yang memiliki banyak khasiat. Tak heran jika minyak ini dikenal dengan sebutan “emas cair” atau “raja segala minyak.” ..

...Minyak zaitun mengandung mineral dan vitamin. Berikut kandungan vitamin dan mineral dalam minyak zaitun: Protein, air, lemak, kalori, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, vitamin E, asam lemak jenuh dan tak jenuh, squalene, polifenol dan lain-lain.
More : http://manfaatzaitun.blogspot.com/2012/07/manfaat-minyak-zaitun-untuk-ibu-hamil.html

3- kesulitan BAB (buang air besar)
Mengikut sejarah, beratus-ratus tahun yang lalu, dalam puisi Romawi disebutkan bahawa buah Zaitun dapat memulihkan dan memperkuatkan daya tahan tubuh
Ibu yang sedang mengandung lazimnya mengalami kesulitan BAB (buang air besar). Selain mengkonsumsi minyak zaitun untuk melancarkan BAB...
More : http://dietsunnahnabi.blogspot.com/2013/05/manfaat-minyak-zaitun-untuk-ibu-hamil.html

4- Minyak Zaitun - Makanan Janin Semasa Ibu Mengandung
Ibu hamil sebaiknya mengonsumsi minyak zaitun, kerana ianya dapat memutihkan kulitnya dan membersihkan livernya. Manfaat ini juga akan dinikmati anak di dalam kandungan.

More : http://wanitamuslimah2u.blogspot.com/2011/07/minyak-zaitun-makanan-janin-semasa-ibu.html

More Info : Facebook https://www.facebook.com/QuranicFoods
web : www.QuranicFoods.com

1 comment: