Saturday, June 14, 2014

Manfaat Minyak Zaitun untuk Mengobati Jerawat

Minyak Zaitun
Jerawat adalah masalah yang serius bagi sebagian besar kaum hawa. Baik remaja maupun dewasa. Mereka selalu merasa tidak percaya diri jika jerawat sedang tumbuh. Sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, diantaranya adalah dari faktor makanan, sebagian orang memang ada yang memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap protein yang terkandung dalam makanan seperti telur, udang dan kacang. Efek dari sensitivitas ini adlah tumbuhnya jerawat. Faktor yang lain adalah karena kebersihan wajah yang kurang, kulit yang sangat berminyak, karena terpapar debu, karena genetik, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Yang dipusingkan adalah bagaimana cara mengatasi jerawat itu sendiri? Saya memiliki tips yang ampuh. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitu. Minyak zaitun yang kaya akan manfaat bagi tubuh ternyata memiliki khasiat dalam menyembuhkan jerawat, bahkan juga menghilangkan bekas jerawat.

Bagaimana bisa? Tentu saja bisa, dalam minyak zaitun terkandung vitamin yang memang baik untuk kesehatan kulit yaitu vitamin C dan E. Vitamin ini berguna untuk mengatasi jerawat dan merawat kulit bekas jerawat. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi juga dapat mencegah tumbuhnya jerawat. Karena antioksidan dapat menagkal radikal bebas sehingga kulit tetap sehat dan tidak tumbuh jerawat.

Minyak zaitun juga memiliki sifat pencegah dan penghilang inflamasi. Jerawat merupakan suatu bentuk inflamasi pada kulit. Jadi sudah jelas sekali kalau minyak zaitun adah obatnya.

Sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat? Mudah sekali dan hanya butuh ketelatenan saja. Siapkan minyak zaitun yang pure / murni dan khusus untuk wajah.

Di pasaran banyak beredar berbagai macam jenis minyak zaitun, dari yang dikhususkan untuk bumbu masakan, untuk pijat badan, untuk wajah juga ada sendiri. Setelah mendapatkan minyak zaitun yang memang untuk wajah, lalu bersihkan dulu area yang berjerawat, bisa menggunakan susu pembersih dan toner. Baru setelah itu oleskan minyak zaitun ke area yang berjerawat. Kegiatan ini dapat dilakukan setiap malam sebelum tidur malam. Lakukan secara rutin tiap hari, maka jerawat akan hilang tanpa meninggalkan bekas.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. See you :D

No comments:

Post a Comment